A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /home/smad6231/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /home/smad6231/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Pemilihan Putri Kartini dan Dodo Pandin SMA Negeri 1 Tana Toraja 2021 | SMA NEGERI 1 TANA TORAJA

SMA NEGERI 1 TANA TORAJA

Jl. Tritura No. 65 A Makale, Tana Toraja 91811

Where Tomorrow's Leaders Come Together

Pemilihan Putri Kartini dan Dodo Pandin SMA Negeri 1 Tana Toraja 2021

Senin, 03 Mei 2021 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 1167 Kali

OSIS SMA Negeri 1 Tana Toraja mengadakan Pemilihan Putri Kartini dan Dodo Pandin dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 25 April dan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei. Pemilihan diselenggarakan pada Sabtu, 1 Mei 2021 bertempat di Aula SMA Negeri 1 Tana Toraja

Kegiatan ini diawali dengan berdoa bersama, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SMA Negeri 1 Tana Toraja. Kemudian dilanjutkan dengan sambuta dan ketua panitia. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Drs. Jusuf Sampe Tondok selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Dalam sambutannya, Bapak Drs. Jusuf Sampe Tondok mengatakan mengapresiasi para panitia yang sudah bekerja keras dari awal hingga kegiatan dapat berlangsung. Diharapkan melalui kegiatan ini peserta dapat lebih mengenal sejarah nasional, lebih meningkatkan semangat belajar, agar pelajar lebih menghargai jasa R.A Kartini. Selain itu peserta diharapkan dapat meneladani sosok Ki Hajar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan Nasional yang memberikan kontribusi luar biasa bagi bangsa Indonesia

Tujuan diadakannya Pemilihan Putri Kartini dan Dodo Pandin adalah menjadi ajang bagi siswa untuk mengembangkan potensinya di bidang seni dan bahasa. Melalui kegiatan ini juga dapat melestarikan budaya Toraja di dalam lingkungan SMA Negeri 1 Tana Toraja.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh perwakilan siswa-siwi Kelas X dan Kelas XI. Untuk menjadi Putri Kartini dan Dodo Pandin ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilalui para peserta. Tahapan pertama adalah pendaftaran melalui google formulir dilanjutkan dengan tes wawancara. Dari tahapan tes wawancara dipilih 5 finalis terbaik untuk lanjut pada final.

Setelah terpilih 5 finalis mereka dilanjutkan dengan penampilan bakat dan orasi. Nilai yang didapatkan dari penampilan bakat dan orasi digunakan untuk menentukan peserta yang akan masuk ke babak 3 besar. Peserta yang berhasil menembus jajaran 3 besar kembali akan diuji dengan pertanyaan dari juri. Hasil terbaik akan menentukan pemenang bagi Putri Kartini dan Dodo Pandin 2021. Setelah melalui penilaian yang panjang akhirnya juri menetukan bahwa pemenang Puteri Kartini jatuh pada B. Yuyu Saputri dari kelas X IPA 2, Dodo diraih oleh Putri Berlin K. (XI IPA 2) dan Pandin diraih oleh Malvin Yoga Utama K (XI IPA 5). Dari pihak panitia memberikan apresiasi berupa piala, sertifikat dan uang tunai untuk memotivasi peserta agar pada kegiatan berikutnya lebih semangat berkompetisi untuk menjadi pemenang.

Walaupun saat ini masih dalam masa pandemi, pelaksanaan tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Dalam kegiatan yang hadir dalam menyaksikan kegiatan dibatasi maka panitia menayangkan Pemilihan Putri Kartini dan Dodo Pandin melalui akun youtube SMA Negeri 1 Tana Toraja dan ig @osissmansatator.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT