SMA NEGERI 1 TANA TORAJA

Jl. Tritura No. 65 A Makale, Tana Toraja 91811

Where Tomorrow's Leaders Come Together

MPLS Daring SMAN 1 Tana Toraja

Kamis, 16 Juli 2020 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 1258 Kali

Awal tahun ajaran 2020/2021 ditandai dengan kegiatan Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru. Namun karena pandemi Copid-19, maka pelaksanaanya dilakukan secara daring. Tema untuk MPLS tahun ini adalah Menggali kebaikan dan Potensi Diri dengan Maksimal dari rumah. Artinya, seluruh kegiatan MPLS diikuti oleh seluruh peserta didik dari rumah masing-masing dan dikendalikan dan dievaluasi oleh pendidik.

Tahun ini di SMAN 1 Tana Toraja sebanyak 324 siswa baru mengikuti MPLS dari rumah berdasarkan jadwal yang telah ditentukan oleh panitia MPLS. MPLS dilaksanakan menggunakan aplikasi ZOOM dan siswa tetap harus mengisi daftar hadir pada setiap materi yang diberikan.

MPLS Dilaksanakan selama 3 hari dari 16 Juli sampai 18 Juli dengan 11 materi yaitu : Pengenalan Stakheholder, Visi Misi dan Program Sekolah, Pengenalan dan Penjelasan TATIB Sekolah, Wawasan Wiyatamandala, kepramukaan, Pengenalan K-13, Kesadaran berbangsa dan Bernegara, Cara Belajar Efektif, Pendidikan Karakter, Pengenalan Sarana Prasarana Sekolah, Tata Krama Siswa, dan Pendidikan Pandemi Covid_19. Namun ada materi yang berbeda dari tahun sebelumnya yaitu Pendidikan Pandemi Covid -19. Materi ini diadakan agar siswa lebih mengenal tentang virus ini dan bagaimana menjaga kesehatan agar tidak tertular oleh virus tersebut.

Walaupun PMLS dilaksanakan secara daring namun siswa baru tetap antusias dan semangat dalam mengikuti setiap materi yang diberikan. Diakhir MPLS, siswa ditugaskan untuk membuat resume  atas semua materi yang telah diterima.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT